Saturday, 28 November 2009

Resiko Kanker Hati bisa Dipangkas dengan Konsumsi Susu dan Yogurt

—The International Journal of Cancer pada edisi terbarunya melaporkan hasil riset Dr. Renato Talamini dan timnya, para peneliti dari National Tumor Istitute Aviano Italia, beliau menyatakan temuannya bahwa Kanker hati bisa ditangkal dengan susu dan yogurt. Bahkan hasil riset tersebut menyimpulkan bahwa bahan makanan lezat tersebut (susu dan yogurt) bisa menurunkan resiko serangan kanker hati sampai 78%.

—Tidak itu saja, mereka juga menyampaikan bahwa konsumsi tinggi daging yang berwarna putih, yakni daging ikan dan unggas, juga bisa menurunkan hingga 56% resiko terjangkitnya kanker hati yang juga sangat berbahaya itu.

—Demikian halnya dengan buah-buahan segar yang tidak tercemar oleh pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya juga mampu menurunkan resiko serangan kanker hati sampai 52%.

—Beliau juga menyampaikan saran penting untuk mengatasi persoalan resiko kanker hati tersebut, selain konsumsi buah segar, susu dan yogurt, mengurangi konsumsi minuman beralkhohol, mencegah infeksi penyakit hepatitis B dan C dengan cara berperilaku seks yang aman dan sehat, serta tidak berbagi dalam menggunakan jarum suntik dengan orang lain.

—Temuan tersebut turut memperpanjang daftar bukti bahwa pola makan yang baik dan menekankan diet sehat bisa mengurangi resiko-resiko penyakit berbahaya termasuk jenis kaker hati tersebut.

—Note: Disarikan dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment